Peristiwa

Jalan Pantura Daendels Gresik Kembali Makan Korban

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)– Jalan Raya Pantura Daendels Gresik kembali memakan korban jiwa. Kali ini dialami Ainul Yakin yang mengendarai motor Honda CBR W 4112 DD. Kendaraan tersebut bertabrakan dengan truk colt diesel.

Akibatnya, Ainul Yakin meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) karena mengalami luka parah di bagian kepala. Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti menuturkan, insiden itu terjadi tadi siang, tepatnya di Jalan Raya Betoyo.

Kecelakaan bermula saat Ainul Yakin mengendarai sepeda motor CBR W 4112 DD dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Mendekati lokasi kejadian, korban sempat menyalip truk trailer yang berjalan searah di depannya. Diduga motor korban terlalu melambung ke jalur lain. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan muncul truk colt diesel bermuatan makanan ringan.

“Korban tidak bisa megendalikan laju motornya. Begitu juga dengan Joni Bahrul Ulum yang mengemudikan truk nopol N 8439 YH. Tabrakan tak bisa dihindari. Sopir asal Lumajang itu langsung berhenti menepikan kendaraannya,” tuturnya, Rabu (27/1/2021).

Sementara korban sudah tergeletak di bahu jalan. Usai mendapat informasi, polisi dan petugas medis datang membawa ambulans. Sewaktu diperiksa, korban dalam kondisi meninggal lalu dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik. “Sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Gresik. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Bima Sakti berharap pengguna jalan selalu hati-hati saat melintas di Jalan Pantura Daendels. Khususnya, di wilayah Manyar. Pasalnya, jalur tersebut masuk kategori black spot. Banyak kendaraan bermuatan besar yang melintas. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar