Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jalan Pantai Badur-Lombang Sumenep Rusak, Warga Protes

Warga Sumenep memprotes jalanan rusak yang mengarah ke destinasi wisata

Sumenep (beritajatim.com) – Kondisi jalan menuju objek wisata Pantai Badur Kecamatan Batu Putih menuju Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep rusak. Kondisi ini tidak juga mendapat perhatian dari pemerintah setempat

Pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Reformasi Melawan (ALARM) dan Aliansi Pemuda Timur Daya (API) melakukan protes. Mereka menilai Pemkab Sumenep tak serius menangani infrastruktur jalan di wilayah pantura.

“Jalan di wilayah utara dari Pantai Badur menuju Pantai Lombang rusak parah. Pemkab Sumenep terkesan tidak becus dan tidak serius menangani jalan disitu,” terang aktivis Alarm, Syaiful Bahri, Senin (16/05/2022).

Jalan tersebut selain menjadi penghubung antar destinasi wisata, juga merupakan pusat lalu lintas warga dalam menjalankan perekonomian. Akibat kondisi jalan yang rusak itu, aktivitas perekonomian terhambat.

“Selain itu, seringkali ada kecelakaan. Pengendara yang melintas terjatuh karena kondisi jalan memang rusak parah,” ujarnya.

Ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, mulai aparat desa, kecamatan hingga kabupaten terkait jalan yang rusak tersebut. Namun hingga saat ini tidak ada tindak lanjut.

“Sudah dua tahun yang lalu kita koordinasikan persoalan itu. Tapi sampai saat ini tidak ada itikad baik. Tidak ada perkembangan apapun,” ujarnya.

Karena itu, ia berniat akan mendatangi Dinas PU Bina Marga untuk kembali mengadukan masalah jalan rusak tersebut. “Siapa tahu nanti kalau kami meluruk kesana, baru jalan itu dapat perhatian. Rencana besok kami akan ke Dinas PU Bina Marga,” terangnya. (tem/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar