Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Girder Jembatan Dipasang

Jalan Nasional Lamongan Tutup Total Hari Ini, Buka Besok Pagi

Info penutupan jalur poros nasional, karena ada pemasangan girder jembatan.(ist)

Lamongan (beritajatim.com) – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) bakal melakukan pemasangan girder di Jembatan Ngaglik 1 (Balun). Agar pemasangan berjalan lancar, penutupan jalan nasional Lamongan pun diberlakukaan secara total, pada Kamis hari ini (7/4/2022).

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Santoso menyampaikan, penutupan secara total yang diberlakukan di jalan poros nasional Lamongan ini terhitung mulai pukul 14.00 hingga 05.00 WIB.

“Iya, awalnya penutupan total ini akan dilakukan pukul 18.00 hingga pukul 05.00 WIB, tapi hasil koordinasi dengan BBPJN, bahwa pemasangan girder akan bisa diselesaikan selama 1 hari jika dimulai lebih siang, sehingga penutupan akhirnya dimulai pukul 14.00 WIB,” ujar AKP Aris saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/4/2022).

Oleh sebab itu, Aris mengungkapkan, seluruh kendaraan dialihkan ke jalur pantura melalui jalan raya Daendels, Paciran dan jalur selatan melalui Jombang-Mojokerto. “Penutupan jalan nasional secara total ini hanya untuk sementara waktu, kalau pemasangan girder selesai, jalur akan dibuka kembali,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, proses pembongkaran jembatan yang ambles ini ditargetkan akan selesai dalam jangka waktu 3 hari. Sedangkan proses pembangunan atau perbaikan jembatan Ngaglik 1 ini ditargetkan akan selesai pada H-10 lebaran.

Imbasnya, selama perbaikan dilakukan, jalur Surabaya-Bojonegoro harus berjalan merambat padat merayap dan dialihkan ke beberapa jalur alternatif untuk menghindari kemacetan lebih parah. Sebab, hanya menyisakan satu lajur saja. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar