Peristiwa

Jalan Nasional di Jombang Banjir, Arus Lalin Dialihkan

Jombang (beritajatim.com) – Polres Jombang melakukan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan yang melintas di Jl Raya Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kamis (4/2/2021). Hal itu menyusul jalan nasional itu tergenang air hingga 10 centimeter.

Meluapanya air tersebut disebabkan jebolnya sungai Avur. Tanggul sungai tak kuat menahan gerusan air.Sungai Avur di Desa Bandar Kedungmulyo jebol di dua titik. Yakni, di Dusun Plosorejo dengan lebar kurang lebih 20 meter. Tanggul ini jebol sekitar jam 03.00 dini hari.

“Kemudian di Dusun Kedunggabus Desa Bandar, tanggul yang jebol sepanjang 10 meter. Jebol tanggul diperkirakan pukul empat dini hari. Air meluber ke persawahan,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Kapolres Jombang bersama rombongan melakukan pemantauan di sejumlah lokasi tersebut. “Banjir juga menggenangi jalan nasional di Desa Gondang manis. Ketinggian air mencapai 10 centimeter,” kata Kapolres Jombang.

Sebagai langkah antisipasi, Polres Jombang menerjunkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas dengan sistem pengalihan arus. Kendaraan kecil dari barat dialihkan melalui Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Sedangkan arus lalu lintas dari timur melalui pintu tol Kayen atau depan Masjid Moeldoko. [suf/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar