Peristiwa

Jalan MERR – Pondok Chandra Resmi Tersambung

Surabaya (beritajatim.com) – Akses Jalan Lingkar Dalam Timur Surabaya atau Surabaya Middle East Ring Road (MERR) – Pondok Chandra telah diresmikan pada hari Sabtu (15/2/2020). Dengan begini, akses Surabaya-Sidoarjo bertambah banyak dan diharapkan dapat mengurai kemacetan yabg kerap terjadi.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, saat peresmian, mengatakan jika akses jalan ini ditujukan untuk lebih memudahkan masyarakat. “Saya berharap, jalan MERR – Pondok Chandra dapat bermanfaat tidak hanya bagi pengendara, tetapi juga masyarakat di sekitar jalan yang ingin membuka usaha dan akhirnya membuka lapangan kerja,” katanya.

Risma juga meminta agar tidak ada lagi oknum-oknum yang berusaha mengganggu masyarakat yang ingin membuka usaha di lokasi itu.

“Begitu ada jalan MERR, sudah sama derajatnya sama Galaxy Mall. Orang usaha disini juga menampung banyak bekerja, mungkin ada yang buat restoran, ada tukang masaknya, ada yang melayani, dan membuat peluang kerja untuk orang lain, agar orang itu bisa memberikan nafkah keluarganya dan anaknya bisa sekolah,” kata Risma.

Sebagai infornasi ruas jalan MERR terbagi menjadi 3 bagian, MERR IIA; Jalan Kenjeran – perempatan Unair Kampus C, MERR IIB; perempatan Unair Kampus C – perempatan Jalan Arief Rahman Hakim dan MERR IIC; perempatan Jalan Arief Rahman Hakim – Gunung Anyar.

Perencanaan Jalan MERR ini tertuang di Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Surabaya pada 2014-2034 dan prioritas pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Surabaya 2016-2021.

Proyek ini menghabiskan dana APBD Pembangunan Fisik lebih Rp100 miliar, dan APBD Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan MERR IIC sebesar lebih dari Rp326 miliar. [ifw/but]






Apa Reaksi Anda?

Komentar