Peristiwa

Jalan Menikung, Truk Tronton Tabrak Ambulans Desa

Bodi bagian kanan mobil ambulans desa milik Pemdes Plandaan, Jombang, mengalami kerusakan setelah ditabrak tronton, Jumat (10/7/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Ambulans milik Pemdes (Pemerintah Desa) Plandaan, Kecamatan Plandaan, Jombang mengalami celaka. Kendaraan tersebut ditabrak truk tronton nopol AG 9659 UP di tikungan Jl Raya Melik, Desa Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jumat (10/7/2020) sekira pukul 14.45 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Baik sopir truk maupun ambulans tidak mengalami luka. Kendaraan pelat merah tersebut mengalami kerusakan pada bodi bagian kanan. “Sopir ambulans selamat. Begitu juga dengan sopir truk,” kata Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Sat Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, awalnya truk tronton Hino yang dikemudikan Moh Alimi (44), melaju dari arah barat. Mendekati lokasi kejadian, terdapat tikungan tajam. Sopir yang beralamat di Jl Halmahera, Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri ini berbelok ke kanan (selatan).

Namun ironis, dia mengambil haluan terlalu kanan. Padahal pada saat bersamaan muncul ambulans desa nopol S-1066-OP yang dikemudikan Eko Ridho Nataniawan (25) dari arah berlawanan. Jarak semakin dekat. Sejurus kemudian, truk tersebut menghantam bodi ambulans bagian kanan.

Polisi memeriksa truk tronton yang menabrak ambulans desa di Jl Raya Melik, Badahlawak, Jombang, Jumat (10/7/2020)

Warga yang ada di sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan. Petugas kepolisian juga datang ke TKP (tempat kejadian perkara). Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan tersebut, jalan raya yang mengubungan Jombang – Lamongan sempat tersendat.

“Kami sudah melakukan olah TKP. Juga memeriksa sejumlah saksi. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir truk terlalu mengambil haluan ke kanan saat melintas di jalan menikung tajam,” ujar Sulaiman ketika berada di lokasi kejadian. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar