Peristiwa

Jalan Licin, Dump Truk Angkut Batu Karang Tabrak Pohon Mahoni

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jl. KH. Mansyur, Desa Pabian, Kecamata Kota, Kabupaten Sumenep, tepatnya di KM – 2.

“Dalam kecelakaan itu dump truk No Pol M 8523 UG menabrak pohon mahoni di bahu jalan sebelah utara,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (27/10/2020).

Dump truk tersebut dikemudikan oleh Soleh (32), warga Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk, berpenumpang dua orang, yakni Holik (26) warga Desa Bullaan, Kecamatan Batuputih, dan Masturiyanto (28), warga Desa Dasuk Barat Kecamatan Dasuk.

Kecelakaan itu berawal ketika dump truk bermuatan batu karang yang dikemudikan Soleh, melaju dari barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sedangkan di bahu jalan sebelah utara terdapat pohon mahoni.

“Diduga pengemudi dump truk kurang konsentrasi ke arah depan. Sementara kondisi jalan licin setelah hujan dan pengemudi tidak mengurangi kecepatan. Akibatnya truk hilang kendali dan menabrak pohon mahoni yang berada di bahu jalan sebelah utara,” papar Widiarti.

Akibat kecelakaan tersebut, salah satu penumpang dump truk yakni Masturiyanto mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Sumenep. Sedangkan penumpang lain dan sopir dump truk tidak mengalami luka.

“Dump truk mengalami kerusakan dan diamankan di unit laka lantas Polres Sumenep. Kerugian material diperkirakan sebesar Rp 5.000.000,” ujar Widiarti. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar