Peristiwa

Jalan di Surabaya Masih Padat Merayap

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah ruas jalan di Kota Surabaya masih padat dengan lalu lalang kendaraan baik roda dua dan empat, meski wabah corona sedang menjangkit. Apalagi Surabaya merupakan zona merah dan paling banyak menderita positif corona di Jatim.

Hal tersebut terlihat di Jalan Ir Soekarno, Kamis (9/4/2020) yang padat dengan pengguna jalan . Padahal dua pekan pasca pengumuman Presiden Joko Widodo tentang wabah corona jalanan mulai sepi.

Melihat hal tersebut, kepolisian sektor Sukolilo Surabaya melakukan sosialisasi dengan memasang masker. Ada ada 2 kendaraan mobil dinas yang dipajang di pinggir Jalan Ir Soekarno.

“Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga agar mengikuti anjuran pemerintah. Jika memang tidak bisa bekerja di rumah, maka masyarakat kita imbau untuk memakai masker,” jelas Kanit Reskrim Iptu Zainul Abidin, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut Abidin menjelaskan pemasangan mobil bermasker juga dilakukan di perempatan Deles, Jalan Arif Rahman Hakim. Petugas juga melakukan penyemprotan desinfektan dan juga memberikan makanan pokok untuk para ojek online.

Menurutnya langkah ini merupakan contoh atau simbol kepada masyarakat agar peduliĀ  kebersihan serta kesehatan untuk menghadapi virus corona ini.

“Hidup bersih dan menjaga kesehatan badan merupakan kunci menghadapi virus Corona. Sehingga kita harapkan masyarakat bisa menjaga kesehatan dan kebersihan serta tidak lupa membawa masker saat melakukan kegiatan di luar rumah,” pungkasnya.

Sementara itu bagi Zainal warga Kota Surabaya yang bekerja di bank swasta mengaku tak betah berada di rumah. Jika harus bekerja di rumah itu merupakan langkah perusahaannya. Jika perusahaan meminta kita bekerja di rumah itu akan dia lakukan. “Tapi kantor gak memberikan kebijakan kerja di rumah. Jadi saya harus ke kantor,” pungkasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar