Peristiwa

Jalan Berlubang di Balonggarut, Ibu RT Jatuh dan Terlindas Truk

Sidoarjo (beritajatim.com) – Jalan berlubang kembali diduga menjadi penyebab kecelakaan hingga korban meninggal dunia. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Balonggarut, Kecamatan Krembung, Kutimah (50), warga Dusun Bandarasri RT 03 RW 02 Desa Bandarasri Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, terperosok hingga jatuh ke arah kiri jalan saat berkendara dengan motor Honda Vario Nopol S 4550 RL dari arah selatan ke utara.

Naasnya, bersamaan itu, mobil truk tangki Nopol L 9004 HI yang dikemudikan Bagus Panji (26) warga RT 05 RW 03 Dusun Tanggul Kidul Desa Tanggul Kec. Wonoayu, yang akan didahuluinya dan melindas korban.

“Sebelum berhasil mendahului, diduga korban melakukan pengereman karena menghindari jalan berlubang kemudian terjatuh ke kiri dan pengendaranya terlindas roda belakang sebelah kanan truk tangki,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono, Kamis (30/1/2020).

Dia menambahkan, faktor penyebab kecelakaan, diduga korban kurang hati-hati dalam mengendarai motor. Korban terlindas truk tangki yang akan di dahului dan meninggal di TKP. “Jenazah korban sudah dievakuasi. Pihak keluarga korban juga sudah dikabari oleh petugas,” tandasnya.

Di lokasi, petugas juga melakukan olah TKP dengan memberikan tanda lingkaran pada aspal jalan berlubang dengan cat putih. “Untuk pengendara yang melintas, diharapkan lebih hati-hati karena jalan tersebut berlubang. Upaya keselamatan dalam berkendara, harus diutamakan,” anjur mantan Kanit reskrim Polsek Waru itu.

Dalam kecelakaan ini, mobil dan motor yang terlibat laka, dibawa ke Mapolsek Krembung. Sedang sopir truk menjalani pemeriksaan soal kronologis kejadian. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar