Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jalan Amblas di Tosari Pasuruan, Beginilah Kondisinya Saat Ini

Pasuruan (beritajatim.com) – Longsor yang terjadi pada Selasa (16/11) diakibatkan hujan deras  mengguyur Dusun Kertoanom, Desa/Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Longsor yang terjadi sekitar pukul 16:00 WIB ini sempat menjadikan jalanan penghubung Desa Tosari-Podokoyo atau tepatnya di jalur Kertoanom – Jetak sempat mengalami kepadatan.

Kepadatan arus terjadi karena jalan penghubung itu amblas dengan kedalaman 50 meter. Sedangkan lebar jalan yang amblas ini mencapai 8 meter dengan ketinggian 7 meter.

“Longsor yang terjadi di Kecamatan Tosari itu mengakibatkan jalan penghubung Tosari – Podokoyo amblas. Amblasnya jalan ini memiliki kedalaman hingga 50 meter yang dimana sudah terhitung dengan retakan-retakannya. Sedangkan lebar dan tingginya mencapai 8 dan 7 meter,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Harris, Kamis (18/11).

Saat ini jalan yang amblas sudah ditutupi dengan kain terpal. Hal ini dilakukannya guna mencegah warga agar tidak berada di lokasi.

Tak hanya itu pihak BPBD Kabupaten Pasuruan juga memberikan garis pembatas di area amblasnya jalan provinsi tersebut. Sampai saat ini jalan masih belum ada perbaikan dikarenakan tanah yang berada di sekitaran masih basah.

“Saat ini teman-teman sudah menutup terpal pada bagian jalan yang amblas dan kami juga sudah memberi pembatas garis agar warga tidak mendekat. Sedangkan untuk pemulihan jalannya, saat ini masih belum ada perbaikan dikarenakan di area longsor tersebut tanahnya masih basah,” lanjut Harris.

Perlu diketahui saat ini jalan penghubung Desa Tosari-Podokoyo sudah bisa dilalui. Namun jalur yang bisa di lalui hanya ada satu ruas jalur. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar