Peristiwa

Jaga Ketahanan Pangan, Polres Gresik Tebar Ribuan Benih Ikan

Gresik (beritajatim.com) – Guna mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 serta di lingkungan masyarakat, Polres Gresik melakukan tebar ribuan benih serta panen ikan di Telaga Ngipik.

Selain masyarakat umum, puluhan nelayan juga turut dilibatkan menjaga ekosistem serta menyiapkan ketahanan pangan. Khususnya, ikan yang kaya mengandung protein untuk meningkatkan imunitas dan daya tubuh.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menuturkan, kegiatan tebar benih ikan merupakan salah satu agenda menyiapkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Kita ketahui bersama dalam masa pandemi ini ekonomi masyarakat kita menurun. Maka dari itu salah satu dalam menjaga ketahanan pangan dengan cara menabur benih ikan,” tuturnya, Kamis (9/07/2020).

Alumni Akpol 2000 itu juga menambahkan, di masa pandemi Covid-19. Menjaga imunitas tubuh sangat penting. Jadi, ikan salah satu konsumsi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Kalau imunitas tubuh kita kuat insya Allah tidak mudah terpapar penyakit,” imbuhnya.

Sementara Kasatpolair Polres Gresik AKP Masyhur Ade menyatakan tebar benih dan panen ikan ini merupakan salah kegiatan memperkuat ketahanan pangan.

“Mudah-mudahan benih ikan yang ditebarkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar