Peristiwa

Jadi Sentral Penjual Takjil, Jalan Ini Diberlakukan Satu Arah

Tuban (beritajatim.com) – Setiap sore pada bulan Ramadan sepanjang Jl Sunan Kalijogo, Kota Tuban terutama di sekitar kantor Kecamatan Tuban sampai dengan kawasan GOR menjadi sentral pedagang dadakan yang berjualan berbagai macam takjil.

Guna menghindari kemacetan, Sat Lantas Polres Tuban bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban melakukan rekayasa lalu lintas. Petugas memberlakukan jalan satu arah saat menjalang berbuka puasa. Keberadaan pedagang dadakan di jalan Sunan Kalijogo itu mulai melakukan aktivitasnya pukul 15.00 Wib. Mereka berjualan berbagai macam makanan untuk berbuka puasa dengan menggelar lapak mereka di pinggir jalan dan juga di trotoar jalan.

Tentu saja, keberadaan pedagang dan juga para pembeli sering mengakibatkan kemacetan. “Pada jam menjelang buka puasa itu banyak yang jualan, sehingga arus lalu lintas terjadi penumpukan. Kemudian kita melakukan rekaya lalu lintas bersama Dishub,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban, Kamis (30/4/2020).

Upaya rekayasa lalu lintas dilakukan dengan memberlakukan jalan itu menjadi satu arah. Yakni sepanjang jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban itu yang ke arah timur ditutup total untuk semua kendaraan mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB atau setelah berbuka puasa.

“Inti rekayasa arus lalin ini adalah biar arus tidak terkunci, karena volume pengguna jalan yang padat pada jam-jam itu. Baik yang dagang, maupun yang beli serta yang melintas. Dengan penerapan rekayasa ini sehinga arus lalu lintas tetap bisa mengalir normal,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar