Peristiwa

Jadi Menteri, Mahfud MD Ziarah ke Makam Ayahanda

Pamekasan (beritajatim.com) – Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI), Mahfud MD berziarah ke makam ayahandanya, almarhum Mahmudin di Dusun Seccang, Desa Palkpak, Kecamatan Pagantenan, Pamekasan, Jum’at (1/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, ia temani sang istri Zaizatun Nihayati bersama Siti Marwiyah (adik), Siti Khadijah (ibu), Firman Syah Ali (keponakan), serta sejumlah kerabat dekat lainnya. “Kedatangan kami kesini untuk ziarah seperti biasa, hal ini selalu kami lakukan ketika pulang ke Pamekasan,” kata Mahfud MD.

Bersamaan dengan momentum tersebut, pihaknya juga berharap dukungan berupa doa dari masyarakat Madura untuk selalu memberikan dukungan dan doa bagi dirinya yang tengah mengemban amanah mulia sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Saat ini kami menjadi wakil Madura di panggung (politik) nasional, jadi mohon doanya. Jadi tidak hanya untuk masyarakat Pamekasan, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia,” harap tokoh yang sempat menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara Firman Syah Ali menyampaikan jika pamannya sering melakukan ziarah ke makam sang kakek beserta para leluhur ketika pulang kampung ke Madura. “Jadi beliau itu selalu meluangkan waktu dan menyempatkan diri untuk berziarah, bahkan hal itu rutin dilakukan di setiap kesempatan,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar