Peristiwa

Ban Meletus

Isuzu Elf Sarat Penumpang Terguling di Tol Jombang, 1 Tewas, 7 Terluka

Petugas sedang mengevakuasi penumpang Isuzu elf bernopol N-7026-YJ di Tol Jombang-Mojokerto Km 676.400, Senin (23/11/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Sebuah Isuzu Elf sarat penumpang terguling di Tol Jombang-Mojokerto Km 676.400 B (Surabaya – Kertosono), tepatnya di Desa Karangdagangan Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Senin (23/11/2020) sekira jam 13.15 WIB.

Kecelakaan tunggal yang dipicu ban pecah tersebut mengakibatkan 1 orang meninggal dan 7 lainnya luka-luka (berat dan ringan). “Sebelum terguling, minibus tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan,” kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman ketika dikonfirmasi.

Sulaiman menjelaskan, rombongan yang berada di Isuzu Elf berasal dari Kecamatan Sukodono, Lumajang. Isuzu bernopol N-7026-YJ berjalan di lajur cepat, yakni dari arah timur ke barat (Surabaya-Kertosono). Mobil ini berlari dengan kencang.

Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba ban belakang mobil tersebut meletus. Kendaraan yang dikemudikan Joko (36), warga Desa Tunggul kulon, Kabupaten Jember ini hilang keseimbangan. Bahkan sopir lepas kendali. Izusu elf mengarah ke kiri meudian menabrak pembatas jalan (guardrill).

“Usai menghantam pembatas jalan, Isuzu elf terguling. Jumlah penumpang ada 17 orang termasuk sopir. Dari jumlah itu, 1 orang meninggal, 7 orang terluka, dan lainnya selamat. Korban meninggal di lokasi atas nama Hudar Mawanu Nadiatus Sholikhah (21), warga Dusun Krajan, Desa Selok Gondang, Kecamatan Sukodono, Lumajang,” pungkas Sulaiman. [suf]

Isuzu Elf yang terguling di Tol Jombang-Mojokerto Km 676.400


Apa Reaksi Anda?

Komentar