Peristiwa

Istri Mantan Kadispendik Gresik Turut Jadi Korban Laka Maut di Hutan Baluran

Almarhum Hj.Masruchah sebelah kanan semasa hidup

Gresik (beritajatim.com) – Istri mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Gresik, H.Chusaini Mustas yang saat ini menjadi widyaiswara di Balai Pendidikan dan Pelatihan Jawa Timur, yakni Hj.Masruchah (55) turut menjadi korban kecelakaan (Laka) maut di hutan Baluran, Situbondo, Kamis (4/7/2019).

Hj. Masruchah merupakan pengawas Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (TK/PAUD) serta Sekolah Dasar Kabupaten Gresik. Pada saat kejadian, korban berada di bus rombongan kedua. Korban mengalami luka parah di bagian kepala yang diakibatkan benturan sangat keras.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik Mahin, melalui Kabid TK/PAUD dan Sekolah Dasar Ahmad Sobirun mengatakan, jenazah Hj.Masruchah sudah tiba tadi malam dan hari ini rencananya dimakamkan. “Almarhun Hj.Masruchah adalah pengawas TK/PAUD serta sekolah dasar se-Kecamatan Gresik,” katanya, Jumat (5/7/2019).

Ahmad Sobirun menjelaskan, dalam kejadian tersebut ada lima rombongan bus yang berangkat dari Gresik menuju ke Bali. Namun, di tengah perjalanan rombongan bus tersebut mengalami kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 8 orang mengalami luka ringan.

“Saya ditugaskan Disdik Gresik untuk melakukan pendataan serta mengevakuasi korban yang selamat di RSUD Asembagus Situbondo,” tambahnya.

Seperti diberitakan, rombongan guru TK dan PAUD disertai pengawas, dan penilik se-Kecamatan Gresik yang tergabung dalam Ikatan Guruk Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), berangkat ke Bali dengan menggunakan lima bus.

Saat memasuki area Hutan Baluran di Situbondo, salah satu bus rombongan tiba-tiba ditabrak truk yang bermuatan minuman karena mengalami rem blong. Sehingga, menghantam bus lalu menimbulkan tabrakan beruntun. Akibat kejadian itu, satu orang meninggal dunia, 2 orang mengalami luka berat, dan 8 orang alami luka ringan, dan masih dalam perawatan di RSUD Asembagus, Situbondo. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar