Peristiwa

Istri dan 2 Anak Terduga Pelaku Pembunuhan di Mojokerto Diungsikan

Mojokerto (beritajatim.com) – Terduga pelaku pertama pembunuhan dan pembakaran terhadap Eko Yuswanto (32) yakni Priono (38) memiliki istri dan dua orang anak. Saat ini, istri dan dua anak terduga pelaku pertama diungsikan ke rumah orang tua terduga pelaku pertama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dusun (Kadus) Temenggungan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Ali Mustofa. “Untuk kabar dari istri dan keluarganya, sementara dari kemarin saya ungsikan ke keluarganya,” ungkapnya, Rabu (15/5/2019).

Masih kata Kadus, istri dan dua anak terduga pelaku pertama, Priono diungsikan ke rumah orang tua Priono yang berjarak sekitar 150 meter dari rumah terduga pelaku pertama. Yakni istri dan dua anak terduga pelaku pertama, anak pertama kelas 1 SMP dan dan anak kedua TK.

“Saya titipkan biar tidak ada gejolak yang tidak diinginkan. Tidak ada ancaman, Insya Allah. Antisipasi saja sampai menunggu situasi dulu nanti setelah pemakaman ada informasi apa ditindaklanjuti, kalau waktunya tidak memenuhi syarat saya ungsikan lebih jauh,” katanya.

Menurutnya, keluarga terduga pelaku pertama diungsikan selama tujuh hari kedepan. Kadus menambahkan, saat ini kondisi istri dan dua terduga pelaku pertama dalam kondisi aman, sehat dan tidak apa-apa. Menurutnya, terduga pelaku pertama baik di mata warga.

“Orangnya baik, rukun-rukun saja (terduga pelaku pertama dan korban, red). Makanya saya sempat shock kok bisa warga saya seperti ini. Selaku kepala dusun beserta perangkat desa serta RT saya kumpulkan kemarin, minta bantuan agar situasi kondusif,” tuturnya.

Hal tersebut dilakukan sesuai permintaan pihak kepolisian agar menjaga situasi tetap kondusif. Kadus membenarkan ada gejolak dua tahun lalu antara anak korban dengan terduga pelaku pertama. Namun untuk kondisi sebelum kejadian ia tidak mengetahui.

“Hanya itu, bulan ini belum mengorek dari istri terduga pelaku. Saya tidak bisa komentar soal itu agar tidak menyebar berita hoax. Mereka saya ungsikan untuk antisipasi saja, mudah-mudahan mereka nantinya tetap baik,” tegasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar