Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Istri Bupati Trenggalek Ajak Tingkatkan Amal Ibadah di Penghujung Ramadan

Trenggalek (beritajatim.com) – Mendekati penghujung bulan suci Ramadan ini, semua berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah. Tak terkecuali TP PKK Kabupaten Trenggalek. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mengadakan Pondok Ramadhan.

Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini Mochamad mengatakan, melalui Pondok Ramadhan ini, PKK mencoba melakukan optimalisasi peran ibu dan pemuda dalam penguatan Iman, taqwa dan kebangsaan dalam memperkokoh ketahanan keluarga, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bulan Suci Ramadhan waktu yang tepat untuk memanjatkan doa. Baik doa pemintaan pengampunan maupun doa-doa baik lainnya. Karena pada bulan ini, doa kita akan dikabulkan Allah SWT,” ungkap Novita yang hadir secara virtual.

Pondok Ramadan di Pendopo Trenggalek

Istri Bupati Trenggalek ini menyebut, ramadan merupakan waktu yang tepat untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Perempuan inisiator Sekolah Perempuan Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan atau istilahnya Sepeda Keran ini mencoba meyakinkan kepada peserta akan kebesaran Allah SWT.

“Kemudian tugas kita satu, percaya akan itu,” sambung Novita di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek.

Sebagai makhluk Allah, imbuhnya, tentunya kita wajib berserah diri kepada Allah SWT atas segala cobaan yang dihadapi. Sepertihalnya dimasa yang sulit pasca Pandemi Covid 19 seperti ini.

Pegiat perempuan itu juga mengingatkan kepada semua, untuk tidak mudah menyerah. Karena Allah tidak mungkin menguji umatnya di atas batas kemampuan umat itu sendiri. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar