Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pom Mini di Mojokerto Terbakar, Pemilik Isi BBM Usai Kulakan

Kebakaran di pom mini Dusun Jatisari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran yang terjadi di pom mini milik Sugiyanto (60) diduga karena konsleting listrik. Korban mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke pom mini yang ada di depan rumanya di Dusun Jatisari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, namun tiba-tiba muncul percikan api.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Iptu Tri Hidayati menjelaskan, sekira pukul 15.30 WIB korban membeli bahan bakar dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Sapangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. “Korban membeli BBM mengunakan drum,” ungkapnya, Jumat (4/3/2022).

Usai dari kulakan (membeli, red) BBM di SPBU Desa Sampangagung, masih kata Kasubbag Humas, sekira pukul 16.40 WIB drum isi BBM tersebut diisikan ke pom mini milik korban. Namun tiba-tiba, muncul percikan api dari pom mini yang masih dalam kondisi korban mengisi BBM ke pom mini.

“Dari keterangan saksi saat pengisian BBM ke pom mini, tiba-tiba terjadi kebakaran dan korban lari ke pinggir jalan dengan kondisi celana dan baju sebelah belakang terbakar. Korban ditolong warga dan dibawa ke bidan desa dan selanjutnya dibawa ke RS Sido Waras di Kecamatan Bangsal,” katanya.

Sementara warga lain berusaha memadamkan api yang membakar pom mini milik korban. Sebanyak enam mobil Pemadam Kebakaran (PMK), lima unit mobil PMK milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dan satu unit mobil PMK milik PT Multi Bintang Indonesia (MBI) diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Penyebab kebakaran, diduga akibat konsleting listrik dari alat pompa pom mini milik korban. Selain mengalami luka bakar pada punggung dan kaki, akibat kebakaran tersebut kerugian material yang dialami korban kurang lebih Rp100 juta,” jelasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar