Peristiwa

Isi Amalan Nisfu Syakban, PPP Bagikan Sembako pada Fakir Miskin

Generasi Muda PPP membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 dan peringati Nisfu Syakban

Bojonegoro (beritajatim.com) – Malam Nisfu Syakban yang ditetapkan kemarin disambut dengan banyak ibadah dan amalan baik lainnya oleh umat Islam. Termasuk melakukan istighosah kubro yang digelar tadi malam, juga sedekah kepada yang membutuhkan, Kamis (9/4/2020).

Apalagi ditengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini, sehingga mempengaruhi berbagai sendi kehidupan masyarakat. Generasi Muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro melihat hal itu dengan cara berbagi bahan pokok kepada fakir miskin, janda dan anak yatim.

Salah seorang generasi muda Partai berlambang Ka’bah di Kabopaten Bojonegoro Moh Burhanuddin mengaku turut prihatin dengan kondisi yang melanda Indonesia dengan merebaknya wabah virus corona.

Sehingga pemerintah pusat dan daerah memberikan kebijakan menghentikan berbagai kegiatan yang melibatkan publik, sekolah, tempat ibadah dan berbagai ruang publik lainnya.

“Tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap berbagai sendi kehidupan terutama kepada ekonomi masyarakat, yang mana semua dianjurkan untuk melakukan kegiatan di rumah masing-masing dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan virus tersebut,” ujar Burhan.

Sehingga, dengan pembagian sembako ini diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Bisa saling membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Apalagi, pada momen bulan Sya’ban dan sebentar lagi memasuki bulan ramadan.

“Kami berharap bisa sedikit membantu terutama kepada mereka yang sangat membutuhkan seperti para janda, anak yatim dan fakir miskin,” pungkasnya. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar