Peristiwa

Intensitas Hujan Akibatkan Luapan Air di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah Pamekasan, dan sekitarnya sejak Minggu (13/12/2020) kemarin. Mengakibatkan air sungai yang melintas di area perkotaan mulai meluap dan masuk ke pekarangan rumah warga, Senin (14/12/2020).

Luapan air sungai yang mulai masuk ke pekarangan rumah warga di antaranya di Jl Ghazali dan Jl Sinhaji Kelurahan Jungcancang, serta Jl Trunojoyo Kelurahan Patemon, Kecamatan Pamekasan. Bahkan genangan air dikabarkan semakin naik dan terus meluas.

“Luapan air sungai ini akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak kemarin, khususnya di wilayah pantura Pamekasan. Sehingga mengakibatkan air sungai di wilayah perkotaan mulai meluap dan menggenangi pekarangan rumah warga,” kata Kepala Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus.

Kondisi tersebut membuat pihaknya bersama instansi gabungan lainnya, mulai mempersiapkan diri guna mengantisipasi berbagai kemungkinan. “Saat ini kami sedang memantau perkembangan debit air di sejumlah titik, termasuk di rumah-rumah warga yang mulai tergenang,” ungkapnya.

“Dari itu kami meminta kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap beragam bencana di musim penghujan seperti saat ini, salah satunya bencana banjir akibat intensitas hujan di wilayah Pamekasan dan sekitarnya,” imbaunya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar