Peristiwa

Innova Tabrak Daihatsu Station di Tol Mojokerto, Pengemudi Diduga Mengantuk

Surabaya (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas tol Surabaya-Mojokerto Kilometer 731.600 jalur A, Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 14.10 WIB. Kecelakaan ini diduga dipicu karena pengemudi Innova mengantuk.

Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi RS menyatakan kecelakaan tersebut melibatkan beberapa kendaraan yakni Daihatsu Station wgn Nopol AG 1704 WJ dengan pengemudi Totok Hariyanto alamat Demak Jaya Surabaya. Pengemudi mengalami luka ringan.

Kendaraan selanjutnya yakni Kijang Innova Nopol L 1178 AX, pengemudi atas nama Moch Ali alamat Bulak Kenjeran. “Pengemudi dalam keadaan baik, dia membawa tiga penumpang juga dalam keadaan baik,” ujar Kompok Dwi, Minggu (19/7/2020).

Adapun kronologis kecelakaan ini berawal dari kendaraan Innova melaju dari arah Mojokerto ke Surabaya dengan kecepatan 90 KM/Jam dilajur lambat. Sesampai di KM 731.600/A pengemudi Innova tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak kendaraan Daihatsu yang ada di jalur lambat.

Posisi kendaraan Daihatsu terguling di bahu jalan menghadap ke timur, sedangkan kendaraan Inova berhenti di bahu jalan menghadap ke timur. Saat kejadian, situasi di tol sepi dan arus kendaraan lancar. “Diduga pengemudi kendaraan Inova mengantuk atau kurang konsentrasi sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya,” ujarnya. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar