Peristiwa

Innova Hantam Bus Pariwisata, PNS Pemkab Sumenep Meninggal di TKP

Kondisi kedua kendaraan yang terlibat tabrakan

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kecelakaan memakan korban jiwa terjadi di jalan nasional Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, tepatnya di KM – 35.

“Kecelakaan tersebut terjadi antara mobil Toyota Innova No Pol L 1859 TX dengan Bus Pariwisata Nusantara Trans No Pol B 7216 UGA. Dalam kecelakaan itu, pengemudi Innova meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (19/08/2019).

Kecelakaan itu berawal ketika mobil Innova yang dikemudikan Prawiyono Nasir (43), warga Jl. Pujangga, Kepanjin, Kecamatan Kota Sumenep berpenumpang 6 orang yang masih satu keluarga, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sedangkan dari arah berlawanan (timur ke barat) melaju Bus Pariwisata Nusantara Trans tanpa penumpang, yang disopiri Deddy Effendy (30) dan kenek Suhadak (36), keduanya warga Pamekasan.

“Pengemudi mobil diduga kurang konsentrasi ke arah depan dan mengemudikan dalam keadaan mengantuk. Akibatnya mobil bergerak ke kanan, sehingga terjadi tabrakan dengan Bus Pariwisata Nusantara Trans, di badan jalan sebelah selatan,” terang Widiarti.

Dalam kecelakaan itu, pengemudi mobil meninggal dunia. Sedangkan mertua, istri, dan anak-anaknya mengalami luka-luka. Saat ini tengah dirawat intensif di Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Untuk pengemudi dan kenek bus tidak mengalami luka. Namun kedua kendaraan mengalami kerusakan material,” ungkap Widiarti.  [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar