Peristiwa

Innalillahi, Kiai Hamid Bata-Bata Wafat

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, KH Abd Hamid Ahmad Mahfud Zayyadi wafat pada usia 72 tahun sekitar pukul 15:05 WIB di Pamekasan, Jum’at (15/1/2021).

Kepergian sosok kharismatik yang akrab disapa Kiai Hamid Bata-Bata, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar pesantren yang terletak di Dusun Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Termasuk para alumni yang tersebar di berbagai penjuru negeri, tidak terkecuali para alumni yang berada di luar negeri. Seperti Malaysia, Mesir dan beberapa negara lainnya.

“Beliau (Kiai Hamid) sudah lama songkan (sakit) dan karena faktor usia yang sudah sepuh. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata salah satu keluarga Pesantren Bata-Bata, KH Ahmad Mahfud Abd Qodir.

Pengasuh Pesantren Bata-Bata yang menjadi pelopor pendirian Yayasan Al-Khairat, sekaligus sebagai Ketua Perguruan Tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Khairat (saat ini IAI Al-Khairat Pamekasan), merupakan sosok kharismatik dan sangat berpengaruh di berbagai kalangan.

Almarhum Kiai Hamid Bata-Bata dikebumikan di Kompleks Pemakaman Keluarga di area Pondok Pesantren Mamnaul Ulum Bata-Bata, Jl KH Abd Majid bin Istbat. Disaksikan sejumlah keluarga besar, para santri, alumni hingga simpatisan pesantren. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar