Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Innalillahi, Hari Ini 2 Dokter di Lamongan Meninggal Dunia Akibat Covid-19

(dok RSUD dr Soegiri Lamongan) saat pelepasan jenazah dr Tulus Pujianto, Sabtu (10/7/2021)

Lamongan (beritajatim.com) – Akibat terpapar Covid-19, hari ini 2 dokter di Lamongan meninggal dunia. Diketahui, 2 dokter tersebut adalah dr Tulus Pujianto yang menjabat sebagai Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang RSUD dr Soegiri Lamongan dan dr Sri Maryati yang bertugas di RSUD Ngimbang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan, dr Taufik Hidayat membenarkan kabar duka meninggalnya 2 pahlawan kesehatan Lamongan yang dikarenakan terpapar Covid-19 Lamongan tersebut. “Iya betul, mas,” ujar Taufik Hidayat saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Lebih lanjut, Taufik Hidayat juga mengafirmasi, bahwa 2 dokter yang bertugas di Lamongan ini sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit sebelum meninggal dunia akibat Covid-19. “Iya betul, sebelumnya keduanya juga dirawat di rumah sakit,” sambungnya.

Oleh karena itu, seiring dengan masih merebaknya Covid-19 yang terjadi, Taufik tak henti-hentinya meminta kepada semua pihak untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran dari pemerintah selama diterapkannya PPKM Darurat di Lamongan. “Mari kita taati peraturan pemerintah untuk melakukan jaga jarak fisik dan sosial, wajib memakai masker jika keluar rumah. Tetap waspada dan bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Lamongan untuk melakukan doa bersama, memanjatkan hajat kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pandemi ini segera berakhir.

“Data nasional dari Satgas Covid-19, saat ini sudah ada 2,4 juta lebih yang terkonfirmasi positif dan 62 ribu yanh meninggal akibat Covid-19. Mereka yang meninggal bukanlah sekadar angka, mereka memiliki kisah dan keluarga. Kehilangan ini nyata. Doa adalah senjata dan taat prokes adalah ikhtiar kita bersama,” tutur Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar