Peristiwa

Innalillah, Mantan Anggota DPRD Pamekasan Tutup Usia

Pamekasan (beritajatim.com) – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan periode 2004-2009, Sumarwi meninggal dunia di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, Jum’at (6/9/2019) siang.

Pria yang akrab disapa Bang Awi, meninggal dunia diduga akibat serangan jantung. Sebab saat hendak berangkat melaksanakan salat Jum’at, almarhum tiba-tiba lemas dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit di Jl Raya Panglegur.

“Menurut kabar dari (pihak) keluarga, Sumarwi tiba-tiba lemas saat hendak berangkat salat jum’at ke masjid. Diperkirakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, sebab menurut petugas rumah sakit sudah meninggal saat hendak diperiksa,” kata salah satu sahabat akrab Sumarwi, Ali Wafi.

Diakuinya, almarhum dikabarkan memang memiliki riwayat penyakit jantung dalam beberapa tahun terakhir. Namun tetap tegar menjalani berbagai aktivitas. “Soal dikebumikan dimana, kami belum tahu pasti. Informasinya dikebumikan di desa asalnya, Desa Ragang, Kecamatan Waru,” ungkapnya.

“Melihat dari perjalanan waktu dan wajah sahabat kami, insya’ Allah husnul khotimah. Tapi mohon doanya rekan-rekan untuk almarhum, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” jelasnya.

Sosok Sumarwi mengawali karir politik melalui Partai Bulan Bintang (PBB) dan terpilih sebagai wakil rakyat di Bumi Gerbang Salam, periode 2004-2009. Pada periode selanjutnya, ia kembali mencalonkan diri dari Partai Demokrat. Namun gagal kembali terpilih sebagai wakil rakyat.

Lepas dari jabatan politik, almarhum selanjutnya aktif di berbagai kegiatan sosial keagamaan bersama para pemuda di daerahnya. Bahkan ia juga tetap akrab dan familiar dengan rekan sejawat yang notabene lintas bidang. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar