Peristiwa

Inilah Titik Awal Kebakaran Pasar Baru Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kebakaran hebat yang menghanguskan toko dan juga kios yang ada di pasar baru Jalan Gajah Mada, Kota Tuban hingga pagi ini masih belum belum padam dan masih terus dilakukan pemadaman oleh petugas PMK.

Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kebakaran pasar tersebut. Polisi sendiri telah melakukan pemasangan garis polisi untuk mencegah warga masuk ke lokasi kebekaran itu.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, sejumlah mobil PMK dari Pemkab Tuban, Bojonegoro dan juga dari PMK Semen Indonesia masih berada di lokasi pasar Baru Tuban itu. Mereka masih terus berupaya melakukan pembasahan ratusan kios yang hangus beserta dengan isinya itu.

“Sampai dengan saat ini seperti yang kita lihat masih dilakukan pemadaman, karena masih ada asap-asap yang keluar dan juga bara api. Ini pemadam kebakaran masih bekerja,” terang AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban saat berada di lokasi Pasar Baru Tuban yang mengalami kebakaran itu, Rabu (4/3/2020).

Pihak kepolisian sendiri telah memasang police line atau garis polisi di beberapa titik untuk masuk ke dalam pasar Baru Tuban itu. Selain itu beberapa personil Polres Tuban juga berjaga menghimbau warga masyarakat supaya tidak masuk dan mendekat lokasi kebakaran itu.

“Semua pihak terkait sudah melakukan pengecekan ke lapangan. Kita juga telah memasang garis pembatas garis polisi supaya tidak masuk ke area kebakaran, karena masih banyak kerawanan yang membahayakan keselamatan. Seperti tembok-tembok bekas kios yang mudah roboh,” tambahnya.

Sementara itu, selain itu pihak kepolisian Polres Tuban sendiri juga masih melakukan penyelidikan lebih dan guna mengetahui penyebab pasti kebakaran Pasar Baru Tuban itu. Adapun untuk titik awal kios yang terbakar itu berada di tengah-tengah pasar dan juga telah di pasang police line.

“Untuk titik awal kebakaran sudah kita beri garis polisi dan akan kita lakukan identifikasi lebih lanjut. Untuk dugaan penyebabnya sementara masih belum,” pungkas Kapolres Tuban saat melihat kondisi pasar Baru Tuban itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran hebat terjadi di Pasar Baru Tuban yang berada di Jalan Gajah Mada Kota Tuban dan menghanguskan sebagian besar kios dan barang-barang milik pedagang. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah kios yang ikut terbakar dalam kejadian itu.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar