Peristiwa

Inilah Rute Rekayasa Lalin Saat Kirab Hari Santri di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kirab Hari Santri 2019 di Sidoarjo, Polresta Sidoarjo akan mempersiapkan pengamanan dan rekayasa lalin di jalan protokol yang digunakan kirab.

Kirab Hari Santri 2019 di Sidoarjo akan diikuti sekitar 19 ribu peserta. Kirab dilakukan pada Hari Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 06.00 WIB, diawali dari depan Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Kemudian menuju jalan A Yani, Jalan Gajahmada belok kanan ke Jalan Sisingamanggara, Jalan Diponegoro lanjut Jalan Sultan Agung, kemudian kembali ke finish Jalan Cokro Negoro depan Pendopo Sidoarjo.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bahwa jalan yang akan digunakan kirab Hari Santri ke Lima akan dilakukan penutupan. Semuanya arus lalu lintas akan dialihkan ke jalan yang sudah disiapkan pengaturannya oleh anggota.

“Kami telah menyiapkan personil untuk pengamanan dan mengatur lalin. Saat diadakan kirab Hari Santri ke Lima ini sekitar 450 personil,” katanya usai melakukan gelar pasukan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jum’at (18/10/2019).

Ada beberapa rekayasa diantaranya kendaraan yang dari arah Surabaya sesampainya di pertigaan Buduran dibelokan kekiri lewat jalan Lingkar Timur. Begitu pula dari arah Malang atau Pasuruan sesampainya di depan Polsek Candi belok kanan melewati jalan yang sama.

Sedangkan kendaraan keluar dari tol dari bundaran Taman Pinang diarahkan ke Kalan Ponti lanjut ke Jalan Lingkar Barat. Sementara kendaraan dari Buduran ke arah selatan dilewatkan ke Jalan Yos Sudarso lanjut Jalan Monginsidi.

“Kami berharap masyarakat Sidoarjo untuk bersabar, akibat dampak dari kegiatan kirab hari Santri ini. Apabila kegiatan sudah selesai secepatnya akan kami buka,” jelas Zain.

Sementara itu H. Rizza Ali Faidzin Ketua GP Ansor Cabang Sidoarjo mengatakan bahwa kegiatan hari santri 2019 di Sidoarjo ini akan di ikuti sekitar puluhan ribu peserta dari seluruh kecamatan di wilayah Sidoarjo.

Inilah jumlah yang diperkirakan mengikuti kirab hari Santri ke lima di Sidoarjo dari Tanggulangin 2.800 peserta, Krembung 1.000 peserta dari Candi 2.250,  Waru 1.000, dari Kota Sidoarjo  2.200. Buduran 1.350.

Dari Tulangan 1.250, Prambon 750, Taman 1.100, dari Krian 1.200, dari Tarik 300, Wonoayu 900, Porong 700, dari Jabon 500 peserta. Dari Balongbendo 770, Gedangan 870 peserta, Sedati 450 peserta, dan Sukodono 600 peserta.
“Masing-masing kecamatan akan mengirim ratusan santri,” sebut Rizza merinci. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar