Peristiwa

Ini Penyebab Truk Trailer Masuk Rumah di Mojokerto

Kondisi rumah yang tertabrak truk trailer nopol B 9501 UV di Jalan Raya Desa Tlogo Gede, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Penyebab sebuah truk trailer nopol B 9501 UV menabrak sebuah rumah di Jalan Raya Desa Tlogo Gede, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto karena mengalami out off control. Pengendara truk trailer mengalami hilang kendali saat sebuah sepeda motor terjatuh menghindari jalan berlubang di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, kecelakaan berawal saat truk trailer melaju dari arah Jombang-Surabaya. Pengemudi truk trailer, Kuswanto (54) warga Desa Wonotengah, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri saat di lokasi kejadian menghindari sebuah kendaraan roda dua.

“Truk trailer melaju bersamaan dengan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor terjatuh ke arah kanan saat melintasi di jalan berlubang. Sehingga pengemudi truk trailer hilang kendali atau mengalami out off control,” ungkapnya.

Anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polres Mojokerto yang mendapatkan informasi langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi kendaraan truk trailer. Dengan menggunakan mobil derek, truk trailer dievakuasi dan pengemudi truk diamankan di kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto untuk dimintai keterangan.

“Sempat terjadi kemacetan saat evakuasi kendaraan truk trailer oleh anggota Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto namun setelah berhasil dievakuasi, lalu-lintas kembali lancar. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, kedua belah pihak akan dilakukan mediasi terkait ganti rugi kerusakan rumah akibat kecelakaan truk trailer tersebut,” jelasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk