Peristiwa

Ini Penyebab Sementara Kebakaran Yang Tewaskan 4 Bocah di Kota Batu

Malang (beritajatim.com) – Polsek Junrejo, Kota Batu mengungkapkan penyebab sementara kebakaran rumah kontrakan di Jalan Hasanudin, Junrejo, Kota Batu, adalah lilin yang meleleh kemudian membakar buku milik penghuni rumah.

Kebakaran ini membuat 4 bocah anak dari pasangan Abdullah dan Herlina meninggal dunia. Abdullah dan Herlina hanya mampu menyelamatkan 2 anak dari 6 anak yang mereka miliki.

“Dari hasil pemeriksaan di lapangan dari pemeriksaan Abdullah pada saat lampu padam menyalakan lilin. Dan kemungkinan di tinggal tidur dan setelah lilin habis api itu merembet ke buku. Sehingga api cepat membesar,” kata Kapolsek Junrejo, AKP Supriyanto, Rabu, (24/7/2019).

Selain itu, saat ini tim Labfor Polda Jatim cabang Surabaya sedang melakukan olah TKP untuk mendapat petunjuk awal penyebab kebakaran. Sedangkan untuk penyebab kematian ada dua dugaan. Pertama pingsan karena asap kedua terbakar saat masih hidup.

“Kita sedang mengumpulkan data apakah karena asap menyebabkan pingsan dulu atau terbakar masih hidup. Tidak sampai selamat, kalau di lihat akibat kebakaran memang sudah besar jadi riskan sekali jika warga melakukan penyelamatan saat api sudah besar,” tandasnya.

Sementara itu, jenazah Rahma Ramadhani (10 Tahun), Na’illah Fathinah Sholihah (9 Tahun), Anisa Dzahro (7 Tahun) dan Naufal Nasrulloh (6 Tahun) telah dimakamkan di TPU Junrejo, Kota Batu, Rabu siang. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar