Peristiwa

Ini Penyebab Pasar Blega Bangkalan Sering Banjir

Bangkalan (beritajatim.com) – Cuaca ekstrim yang terjadi di Kabupaten Bangkalan, mengakibatkan dua kecamatan yakni Arosbaya dan Blega kerap kali terendam banjir. Yang paling parah jalan raya pasar Blega.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan Rizal Moris mengatakan, penyebab kedua kecamatan terendam banjir disebabkan oleh banyaknya air kiriman dari Kecamatan Kokop dan Geger.

“Jadi telah terjadi hujan lebat sejak Rabu kemarin di Kokop dan Geger hingga akhirnya air kiriman masuk ke Arosbaya dan Blega,” terangnya, Jumat (11/12/2020).

Rizal mengatakan dari data sementara, terdapat 3 desa di Kecamatan Arosbaya dan 12 Dusun di Blega yang terendam banjir. Namun, meski terendam, masyarakat masih enggan dievakuasi karena belum begitu membahayakan.

Rizal mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara roda empat dan roda dua untuk mencari jalan alternatif jika mendengar kabar Blega terjadi banjir.

“Menurut hemat saya, jika Blega banjir lebih baik lewat Pantura. Meski jarak selisih tetapi tidak macet,” tandasnya.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar