Peristiwa

Ini Penyebab Fuad Amin Meninggal Dunia

Fuad Amin semasa hidup.

Surabaya (beritajatim.com) – Kabar meninggalnya RKH Fuad Amin Imron, mantan Bupati Bangkalan menjadi sorotan. Saat ini jenazah Fuad Amin sedang dalam proses administrasi untuk pemulangan ke rumah duka. Menurut, dr Henrian D Subagio, Direktur Penunjang Medik RSUD Dr Soetomo. Fuad Amir telah dirawat sejak tanggal 14 September 2019.

“Beliau dinyatakan meninggal pada pukul 16.02 tadi dan sudah kita rawat selama kurang lebih 3 hari sejak 14 September kemarin. Baru boleh dibawa pulang ke rumah duka 2 jam setelah perawatan jenazah,” ujar dr Henrian.

dr Henrian D Subagio, Direktur Penunjang Medik RSUD Dr Soetomo

Fuad Amin dinyatakan meninggal karena komplikasi penyakit tua yang tidak dapat disiarkan ke publik. Sebelum dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya, Fuad Amin sempat dirawat di RSUD Sidoarjo selama beberapa hari.

Saat ini Fuad Amin didampingi oleh pihak keluarga dari Bangkalan. Beberapa pejabat pemerintahan kota Bangkalan, pejabat Kemenkum HAM bahkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum Fuad Amin.

Sekadar diketahui, RKH Fuad Amin Imron adalah politikus yang merupakan mantan Ketua DPRD Bangkalan dan juga mantan Bupati Bangkalan, Madura. Ia tertangkap oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di rumahnya dan divonis 13 tahun. Fuad Amin dipenjara di Lapas Sukamiskin Bandung dan beberapa bulan lalu dipindah di Lapas Porong, karena permintaannya yang sakit komplikasi. [adg/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar