Peristiwa

Ini Pengakuan Korban Banjir yang Diselamatkan Pengendara Tol Ngawi-Caruban

Magetan (beritajatim.com) – Satu keluarga yang diselamatkan Aiptu Sujadhi anggota Satlantas Polres Kediri terkuak. Korban satu keluarga yang terjebak banjir di tol Ngawi-Kertosono yang vidionya viral di media sosial merupakan warga dari Dusun Sumberejo, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Mereka adalah Arif Rosidi (47), adik kandung Arif Rosidi bernama Arina Fitroh (35) dan dua anak Arina Fitroh bernama Sifa Nurkaromah (5) dan Khamim Nurmahmudin (3).

Saat ini mereka mengungsi di rumah saudaranya di Dukuh Ngandu, Desa Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, bernama Kasidi.

Arif menceritakan pada hari Kamis (7/3/2019) lalu itu banjir mulai menggenangi dukuhnya. Ia berencana mengungsikan adik dan keponakannya ke dusun Klumpit, tetangga dukuh yang masih satu desa.

“Saya lewat area persawahan supaya lebih cepat,” katanya.

Ternyata jalan yang dilintasi itu juga terkena banjir. Dirinya menggendong Sifa Nurkaromah di pundak. Sedangkan adiknya Fitroh membawa si bungsu dengan ember.Ia mengaku semakin ke barat semakin tinggi.

”Rencananya melewati underpass tol, namun ternyata juga tergenang banjir,’: katanya.

Hingga akhirnya dia memutuskan untuk menyebrangi jalur tol di Perbatasan Dukuh Sumberejo dengan Dukuh Klumpit, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Saat itu kami bingung air di dekat tol tinggi.

“Alhamdulillah ditolong oleh para pengendara mobil yang melintasi tol itu,” pungkasnya.[end/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar