Peristiwa

Ini Penampakan Rumah Calon Istri Ustaz Abdul Somad di Perum Kepuh Permai Jombang

Kediaman calon istri Ustaz Abdul Somad di Perum Kepuh Permai Jombang yang terkunci rapat, Sabtu (24/4/2021). [foto/yusuf wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Rumah megah calon istri Ustaz Abdul Somad (UAS) berada di Perum Kepuh Permai, Blok D-4, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Rumah tersebut terdiri dari tiga bagian.

Paling ujung sebelah selatan ada musala. Kemudian dua rumah yang dijadikan satu. Tentu saja, rumah ini bentuknya memanjang karena terdiri dari dua rumah yang dijadikan satu. Sayangnya, pagar rumah tersebut terkunci rapat.

Begitu juga dengan pintu rumah yang berwarna kuning tua tersebut. Padahal, di dalam pagar nampak mobil minibus warna putih. Sedangkan di luar pagar terdapat mobil boks. “Sajak tadi tidak ada orang. Sepi, tidak tahu kemana,” kata seorang perempuan yang tinggal di depan rumah tersebut, Sabtu (24/4/2021).

Perempuan yang sedang momong anaknya itu enggan menyebut nama. Dia hanya mengatakan bahwa bapaknya merupakan Ketua RT setempat. Dia buru-buru mengatakan bahwa bapaknya yang menjabat sebagai Ketua RT sedang istirahat dan tidak bisa diganggu.

Wanita yang memakai daster ini mengatakan bahwa tetangga depan rumahnya itu hendak menggelar hajatan. Yakni ngunduh mantu. “Iya, Fatimah hendak menikah dengan Ustaz Abdul Somad,” kata wanita tersebut.

Rumah calon istri Ustaz Abdul Somad

Fatimah adalah gadis yang menguhuni rumah besar itu. Nama lengkapnya Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Sedangkan bapaknya bernama Salim Sholeh Barabud dan ibunya Umi Kulsum. “Fatimah sudah lama menuntut ilmu di pesantren Gontor Ponorogo. Jarang pulang,” katanya.

Seperti diketahui UAS berstatus duda. Itu setelah pria asal Riau tersebut bercerai dengan Mellya Juniarti akhir 2019. Namun sejak dua hari terakhir publik Jombang diramaikan dengan kabar bahwa UAS hendak menikahi gadis cantik asal Kota Santri. Yaitu Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Usia Abdul Somad dengan calon istrinya Fatimah terpaut 24 tahun. Abdul Somad saat ini berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya berumur 20 tahun. Kabar pendakwah akan menikahi gadis Jombang kelahiran 1 Oktober 2001 dibenarkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang. Resepsi rencananya digelar di salah satu hotel di Jombang pada pertengahan Mei 2021 atau setelah lebaran. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar