Peristiwa

Ini Pelaku Dugaan Teror Pelemparan Kaca Mobil di Taman

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satreskrim Polresta Sidoarjo bersama Unit Reskrim Polsek Taman berhasil meringkus pelaku dugaan pelemparan kaca mobil di kawasan Jalan Raya Gilang Kecamatan Taman.

Pengungkapan kasus teror lempar kaca mobil itu setelah Polsek Taman mendapatkan laporan RN, warga Trosobo yang kacanya jadi sasaran lempar orang tak dikenal saat melintas di Jalan Raya Gilang Taman.

“Tim Reserse di lapangan telah melakukan penyelidikan soal pelaku teror lempar kaca mobil. GHP (36), warga Kedungturi, Taman, diduga sebagai pelakunya,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol, Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Jumat (31/1/2020).

Ia menjelaskan, pihak keluarga terduga pelaku menyatakan, bahwa GHP mengalami depresi atau gangguan jiwa. GHP juga pernah masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya.

GHP juga sudah diamankan di Mapolsek Taman. Pihak korban juga telah menerima penjelasan perihal kondisi pelaku dan memakluminya. “Korban memaklumi setelah ada penjelasan polisi, termasuk dari pihak keluarga GHP,” tukas lulusan Akpol 1997 tersebut.

Seperti diberitakan RN melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Taman Rabu (29/1/2020) lalu. Saat melintas di Jalan Raya Gilang, mobil Honda Mobilio Nopol W 1471 ZC dari arah timur ke barat, dilempar pria tak dikenal yang berpapasan dengannya. Kaca mobil milik adiknya yang dikendarainya itu kaca depannya pecah dan berlubang. Kejadian tersebut kemudian di laporkan korban ke Polsek Taman. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar