Peristiwa

Ini Kronologi Bentrok di Kalianak Surabaya, Sebabkan 1 Orang Tewas

Surabaya (beritajatim.com) – Buntut insiden perkelahian di Jalan Kalianak Surabaya, satu orang meninggal dunia yaitu Markus Langmal (18) asal Flores Nusa Tenggara Timur.

Sejumlah sejawat dan rekan jenazah yang melayat di kamar mayat RSUD Dr Soetomo Surabaya menjelaskan keduanya semalam naik motor boncengan dihentikan orang tak dikenal di Jalan Tambak Langon, Asemrowo, Surabaya.

Usai dihentikan, mereka lantas dihajar habis-habisan tanpa sebab. Jhon saudara korban mengungkapkan, keponakannya itu tewas setelah terlibat baku hantam dengan sekelompok geng saat melintas di kawasan jalan tersebut.

“Kejadiannya semalam, ya pagi subuh tadi. Di jalan Tambak Langon, di jalan raya,” katanya di kamar mayat RSU Dr Soetomo, Surabaya, Minggu (21/6/2020).

Foto: Ilustrasi

Jhon mengaku belum bisa memastikan permasalahan apa yang menyebabkan keponakannya itu terlibat baku pukul dengan geng motor saat itu. Meski demikian, korban mengalami luka parah pada bagian wajah dan kepala.

Sebelum insiden baku hantam itu terjadi, korban sedang dibonceng oleh kakaknya, Yoma, menaiki sepeda motor. Ia menganggap, Yoma itulah yang mengerti betul kronologi kejadian baku hatam yang berujung tewaskan Markus. Hanya saja sampai saat ini kakak korban saih diperiksa.

“Kami semua juga simpang siur kronologinya, tapi kakak korban itu yang tahu, karena goncengan kan, diperiksa polisi (Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya),” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnta, diduga mabuk dan salah paham, sejumlah warga terlibat bentrok di Kalianak, Asemrowo, Surabaya, Minggu (21/6/2020) jelang subuh tadi. Menurut informasi yang beritajatim.com peroleh, dua kelompok warga ini bersiteru usai mabuk minuman keras. Entah apa penyebab bentrokan, kedua kelompok ini melakukan aksi saling pukul. Bahkan, menurut informasi satu orang dikabarkan meninggal dunia.

“Benar dan sudah ditangani oleh Polres KP3. Datanya saya belum tahu secara lengkap. Tapi yang pasti emang ada satu meninggal dunia,” jelas AKP Hari Kurniawan, Kapolsek Asemrowo saat dihubungi jurnalis. (man/ted)

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar