Peristiwa

Ini Kata Babinsa Gintangan saat Bubarkan Panggung Melon Musik

Banyuwangi (beritajatim.com) – Dalam potongan video yang beredar luas di media sosial, terlihat Serma Rewel Agus membubarkan pertunjukan musik di Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari. Dia menyampaikan beberapa kata terkait alasan pembubaran panggung Orkes Melon Musik itu.

“Tuan rumah sudah merestui karena merasa bersalah karena perijinannya dilanggar. Karena adanya protokol kesehatan, sebetulnya elekton tidak boleh. Tapi karena tuan rumah meminta elekton, kita restui,” kata Serma Rewel Agus, Minggu (23/5/2021).

Tapi, kata Agus, ijin itu justru dilanggar dengan menggelar panggung musik yang lebih besar. Bakan mendatangkan sejumlah artis dan group musik yang lebih banyak.

“Tapi ini bukan elekton, ini Melon orkes,” sebutnya.

Padahal, saat ini situasi Covid-19 di Banyuwangi masih di zona orange. Alih-alih mendapat perhatian, justru mereka terpaksa dibubarkan oleh Satgas Covid-19 dan aparat TNI.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari.

“Setelah mendapat laporan tersebut. Kita datangi lokasi dan langsung kita bubarkan. Sebab, hiburan orkestra tersebut menimbulkan kerumunan warga,” tutup Babinsa Desa Gintangan, Serma Rewel Agus. [rin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar