Peristiwa

Ini Kabar Terbaru Balita yang Ditemukan di Samping Jenazah Ayahnya

Jember (beritajatim.com) – Balita perempuan berusia 15 bulan yang ditemukan bersama jenazah ayahnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, kini sudah dalam perawatan keluarganya.

Balita itu dijemput bibinya Setiyati, warga Kendalrejo, Kecamatan Tegaldelimo, Kabupaten Banyuwangi kemarin. Setiyati adalah kakak Sulastri, ibunda balita itu yang kini bekerja sebagai tenaga kerja Taiwan.

Setiyati mendapat kabar dari sang adik yang mengabarkan bahwa sang suami Aan Junaidi alias Fauzi (40) meninggal dunia. “Tolong openi anakku,” kata Sulastri saat itu.

Fauzi ditemukan meninggal , di sebuah rumah di Dusun Bedadung Kulon, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (14/8/2019) sore kemarin.

Sang balita ditemukan memeluk mayat Fauzi sambil menangis. Petugas puskesmas langsung menolongnya. “Dia kekurangan cairan sehingga harus diberi nutrisi,” kata Kepala Polisi Sektor Rambuji Ajun Komisaris Sutarjo. Sementara jenazah Fauzi segera dievakuasi ke RS Daerah dr. Soebandi.

Sulastri menolak suaminya diotopsi. “Dia kirim pesan WhatsApp,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polisi Sektor Rambipuji Aipda M. Slamet, Kamis (15/8/2019). Dari hasil otopsi sementara memang tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Fauzi.

Balita diserahkan kepada sang bibi di balai Desa Kaliwining oleh pemerintah desa dengan disaksikan AKP Sutarjo, dan sejumlah perangkat desa lainnya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar