Peristiwa

Ini Jumlah Kios di Pasar Baru Tuban yang Ludes Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Polres Tuban belum mengetahui penyebab pasti kebakaran hebat yang menghanguskan ribuan kios milik pedagang di Pasar Baru jalan Gajah Mada, Kabupaten Tuban, Senin (4/3/2020).

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut dan juga olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polres Tuban akan meminta bantuan tim Labfor Polda Jawa Timur. Sedangkan untuk menunggu sampai proses olah TKP selesai, petugas terus berjaga di lokasi.

“Kita masih menunggu tim Labfor dari Polda, dan saat ini masih kita komunikasikan,” terang Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat berada di lokasi kebakaran.

Berdasarkan data yang diperoleh pihak kepolisian, kebakaran pasar tradisional itu menganguskan hampir dua ribu kios Rata-ratangan bangunan kios itu hancur dan semua isinya ludes dilalap api. “Kalau untuk data yang kami peroleh jumlahnya kios kurang lebih 1941, hampir dua ribu kios. Kemudian untuk los itu ada sekitar 600 unit,” tambah Kapolres.

Sementara itu, sejumlah pedagang yang kiosnya ludes terbakar itu mengaku hanya bisa pasrah ketika mengetahui api dengan cepat membesar. Mereka mengalami kerugian hingga miliaran rupiah lantaran mendekati bulan puasa seperti ini para pedagang, khususnya pakaian, baru saja mengisi stok.

“Barangnya ludes semua mas, ini baru ngisi stok karena sudah mendekati puasa. Kalau kerugian ya kira-kira sekitar dua miliar rupiah. Saya memiliki delapan kios, semua habis,” ungkap Hj Siti Sofiyah, salah satu pemilik toko pakaian di pasar Baru Tuban. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar