Peristiwa

Ini Jalur Alternatif Jembatan Ambles di Ngasem – Dander Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro menyiapkan jalur alternatif akibat dampak jembatan yang ambles jalur penghubung Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Dander.

Jalur alternatif tersebut disiapkan untuk kendaraan roda dua maupun roda empat lebih. Jalur alternatif yang disiapkan adalah dari arah Dander roda dua atau roda empat tanpa muatan bisa melalui pertigaan jalan Desa Sendangharjo belok kiri menuju ke Desa Ngadiluwih.

“Sedangkan untuk jalur kendaraan roda empat atau lebih yang bermuatan harus melalui Jalan Kalitidu – Ngasem,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Bojonegoro Andik Sudjarwo, Senin (15/3/2021).

Untuk pengalihan arus lalu lintas tersebut, Dishub Kabupaten Bojonegoro telah memasang papan peringatan di beberapa titik, diantaranya di perempatan Pasar Desa Ngasem, pertigaan Pasar Dander dan pertigaan Desa Sendangharjo.

Untuk diketahui, jembatan yang memiliki panjang 52,50 meter dengan lebar 5,70 meter itu dibangun terakhit tahun 2014 lalu itu ambles diduga akibat tergerus banjir dan hujan. Jembatan ambles sekitar 1,5 meter dengan panjang 10 meter dan lebar 9 meter di sisi timur jembatan. [lus/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar