Peristiwa

Ini Barang-barang yang Diamankan dari Terduga Teroris di Mojokerto

Petugas saat mengecek rumah kos milik terduga teroris di Dusun Jabon RT 13 RW 04, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sejumlah barang milik terduga teroris diamankan Tim Densus 88 Mabes Polri dari tempat kos di Dusun Jabon RT 13 RW 04, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Diantaranya, laptop dan monitor komputer.

Kepala Dusun (Kadus) Jabon, Nur Salam (48) mengatakan, sekitar tujuh hingga delapan orang petugas meminta untuk menyaksikan saat mengambil barang-barang milik terduga dari dalam tempat kos. “Saya diminta untuk menyaksikan ambil barang bukti, ungkapnya, Jumat (26/2/2021).

Sekitar tujuh hingga delapan orang dari Tim Densus 88 Mabes Polri tersebut datang dengan menggunakan dua kendaraan. Yakin mobil mobil Toyota Innova dan Toyota Avanza. Mereka memakai pakaian biasa dan memakai masker.

“Pakaian biasa, pakai masker. Tidak tahu bawa senjata apa tidak. Yang dibawa laptop, monitor komputer, kartu memori, kartu ATM, Hand Phone dan flashdisk. Tidak ada penghuni, penghuninya ditangkap di pertigaan saat hendak Sholat Jumat. Kesini cuma ambil barang bukti, katanya. Tidak tahu, teroris atau bukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Mojoanyar, AKP Airlangga Pharmady mengaku, tidak tahu terkait penangkapan terduga teroris di wilayahnya. Meski pasca kejadian, ia bersama anggota dan Camat Mojoanyar langsung menuju ke lokasi. [tin]



Apa Reaksi Anda?

Komentar