Peristiwa

Info Haji: 222 Alat Komunikasi Radio Kembali Disita

Surabaya (BeritaJatim.com) – Sebanyak 222 Calon Jemaah Haji Embarkasi Surabaya kedapatan membawa alat komunikasi hadly Talky atau HT. Kali ini yang unik adalah meski sudah sosialisasikan adanya larangan membawa HT baik ke calon haji atau Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).

Justru KBIH memberikan anjuran agar berkomunikasi menggunakan HT saat di Tanah Suci Mekah. “Ini kloter 69 asal Kabupaten Sidoarjo yang membawa HT,” jelas Jamal, Kepala Bidang Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh, Kemenag Kanwil Jatim, Selasa (30/7/2019).

Jamal menjelaskan, sitaan barang berupa alat komunikasi melalui jalur sinyal radio ini sudah beberapa kali disita dari kloter pertama hingga sekarang kloter 69. Beberapa kali radio yang disita tersebut jumlahnya lebih dari 600 unit lebih.

Alat ini akan disita Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya dan bisa diambil usai pulang menyelesaikan rukun Islam ke lima ini.

“Sementara kita sita dan selanjutnya bisa diambil kembaki. Kami imbau agar calon haji tak lagi membawa HT saat jalankan ibadah haji,” tegas Jamal. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar