Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Indeks Kebahagiaan Warga Jatim Tinggi, PR Muslimat Turut Menata Negeri

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dalam peresmian Gedung Kantor PC Muslimat NU Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, indeks kebahagiaan warga Jatim pada 2021 atau selama Pandemi Covid-19 menempati urutan tertinggi se-Jawa dan Bali. Meski begitu jamaah diharapkan tidak lengah dengan menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas di luar.

Hal itu disampaikan oleh Khofifah saat memberikan sambutan dalam peresmian gedung kantor PC Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro, di Desa Pacul, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (8/1/2022).

Menurut Khofifah, data yang dia terima dari Badan Pusat Statistik (BPS) indeks kebahagiaan warga Jatim pada 2021 tertinggi, menggeser Yogyakarta, Jawa Tengah dan Bali, baik dari sisi nilai maupun peningkatannya. “Meski dalam masa pandemi Covid-19 tetapi indeks kebahagiaan warga Jawa Timur tinggi,” ujarnya.

Indeks dimensi kepuasan hidup masyarakat mengalami peningkatan paling besar. Dari 71,68 pada tahun 2017 meningkat 76,06 pada tahun 2021 atau meningkat 4,39 poin. Sementara untuk subdimensi kepuasan hidup sosial meningkat sebesar 4,01 poin dari 76,72 menjadi 80,72. “Jamaah diharapkan tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi segera reda dan bisa semakin bahagia dan sejahtera,” imbuhnya.

Apalagi, lanjut Khofifah, di Jawa Timur mulai ada penderita varian baru Covid-19 jenis Omicron. Maka, tugas Muslimat, harus turut aktif mengingatkan kepada jamaah dan pengajian untuk selain menjaga agar Covid-19 segera reda juga untuk mengingatkan kepada jamaah agar selalu rukun. “PR-nya sekarang menata negara melalui pendekatan spiritual melalui NU dan Muslimat,” pungkasnya. [lus/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar