Peristiwa

Imigrasi Tambah Layanan Haji, Termasuk Tim Khusus Kategori Risti

Petugas Imigrasi memberikan peralatan berupa tas dan kipas untuk mempermudah jemaah saat di tanah suci. Minggu (4/8/2019).Foto:manik priyo prabowo)
Surabaya (beritajatim.com) – Guna mempermudah pengurisan keimigrasian kepada jemaah haji Indonesia, Imigrasi memberikan penambahan kru di 13 Embarkasi Indoneisa.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Lalulintas Keimigrasian, Cucu Koswala saat meninjau langsung pemberangkatan haji Embarkasi Surabaya di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Minggu (4/8/2019).
“Kami secara nasional menambah 13 tim untuk 13 Embarkasi. Tujuannya untuk mempercepat pengurusan keimigrasian calon haji,” papar Cucu.
Cucu menjelaskan, dari 13 tim setiap tim terdiri dari 15 petugas. Mereka akan memberikan layanan ekstra diantaranya untuk jemaah kategori resiko tinggi (risti).
Seperti yang dijelaskan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, Barlian, jemaah kategori risti akan dilayani tim khusus.
“Tim khusus ini akan mendatangi calon haji atau haji yang sudah tiba di Indonesia,” jelas Barlian.
Menurutnya, jemaah haji kategori risti ini tak perlu mendatangi para petugas keimigrasian.
“Nanti petugas datang ke jemaah di kursi roda baik saat mau berangkat haji atau tiba di Indonesia, ” tandasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar