Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Imbauan Wawali Surabaya Cegah Kebakaran Saat Rumah Ditinggal Mudik

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memberi wanti-wanti bagi warganya yang akan meninggalkan rumahnya ke kampung halaman saat libur Lebaran. Armuji mensosialisasikan upaya pencegahan kebakaran rumah saat ditinggal mudik.

Diketahui, beberapa waktu terakhir sering terjadi kebakaran melanda wilayah Surabaya. Sementara itu, saat ini warga Surabaya mulai berbondong-bondong meninggalkan rumahnya untuk melakukan mudik.

Oleh karena itu, Cak Ji sapaan akrab Wawali Surabaya mengimbau warganya yang hendak mudik proaktif kepada tetangga sekitar. Ini dilakukan karena saat mudik banyak warga yang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong tak berpenghuni.

“Dalam melakukan mudik itu saya ingatkan ke yang bersangkutan agar proaktif berhubungan dengan tetangga kanan-kiri yang tidak mudik ataupun pengurus RT agar yang bersangkutan memasrahkan rumahnya itu untuk dikontrol oleh tetangganya,” kata Cak Ji di Surabaya, Rabu (27/4/2022).

Cak Ji sekali lagi mengingatkan, sebelum berangkat mudik ke kampung halaman terlebih dahulu memastikan tabung gas telah dilepas, aliran listrik sudah dicabut dan kondisi rumah terkunci saat ditinggalkan.

“Kalau dalam kondisi darurat atau ada yang mencurigakan juga bisa menghubungi Call Center 112 yang telah disiagakan selama masa lebaran,” tegas Cak Ji.

Politisi gaek PDIP Surabaya ini juga berpesan kepada warga untuk segera melakukan vaksin booster atau dosis ketiga. Menurutnya, ini untuk memastikan bahwa pemudik dalam keadaan sehat dan sudah divaksin booster.

“Pastikan sudah divaksin booster ini sebagai bentuk mudik aman dan bertanggung jawab,” katanya.

Cak Ji menegaskan bahwa Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang menjalankan mudik lebaran dengan aman, nyaman dan sehat.

“Kami yakin animo pemudik akan meningkat karena dalam dua tahun akhir terjadi pembatasan sehingga berbagai langkah antisipasi perlu disiapkan termasuk saat arus balik. Pemkot Surabaya juga sudah siap dengan upaya pengendalian covid-19,” pungkas Cak Ji. [ade/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar