Iklan Banner Sukun
Olahraga, Peristiwa

Imbang Lawan Chelsea, Ini Alasan Manchester United Cadangkan Ronlado

(Foto: Twitter @ManUtd)

Surabaya (beritajatim.com) – Pada lanjutan English Premier League (EPL) mempertemukan klub raksasa Chelsea dengan rivalnya yaitu Manchester United. Pertandingan yang terlaksana di Stamford Bridge, Minggu (28/11) malam WIB itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam laga bertajuk Super Big Match itu, mega bintang Man United, Cristiano Ronaldo, memulai pertandingan dari bangku cadangan. Keputusan mencadangkan Cristiano Ronaldo terbilang cukup mengejutkan. Namun, pelatih sementara Man United, Michael Carrick, ternyata punya alasan tersendiri atas keputusan itu.

Dilansir dari media skysports.com beberapa menit sebelum pertandingan, Carrick telah memberikan penjelasan mengapa tak menjadikan Ronaldo pada sebelas pemain awal. Menurut Carrick, ada beberapa penyegaran dalam skuad Setan Merah guna memulihkan tenaga para pemain.

“Beberapa penyesuaian dan perubahan untuk menyegarkan segalanya. Anthony (Martial) dan Donny (van de Beek) juga dan Cristiano Ronaldo adalah nama menonjol Anda (untuk berada di bangku cadangan),” terang Carrick dalam penuturannya.

Lebih lanjut, Carrick pun menuturkan jika telah berbicara dengan Ronaldo soal pencadangan dirinya. Di samping itu, Carrick juga mengatakan keputusannya itu sudah final dan tidak bisa diubah

“Saya telah mengobrol dengan baik dengan Cristiano (Ronaldo) dan dia baik-baik saja dengan (duduk di bangku cadangan) itu,” sambungnya. Hal itu merupakan kali kedua Ronaldo dicadangkan pada musim 2021-2022.

Sebelumnya, Ronaldo pernah dicadangkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Itu terjadi ketiak The Red Devils diimbangi Everton 1-1, 2 Oktober 2021 lalu.

Ronaldo sendiri baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Jadon Sancho yang mencetak gol pada laga penting itu. Namun sayang, masuknya striker andalan Timnas Portugal itu juga tak memberi dampak berarti.

Selama setengah jam di lapangan, CR7 tak membuat tendangan satu kali pun. Bahkan hasil dari catatan skysports.com, pengoleksi 5 Ballon d’Or itu hanya membuat 7 sentuhan, 6 kali duel, 5 kali operan, dan sekali mencatatkan pelanggaran. Ronaldo juga sempat mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor.

Ronaldo akhirnya tak mampu mengubah situasi di atas lapangan. Hingga Laga Chelsea melawan Man United berakhir imbang. Gol Chelsea dicetak Jorginho melalui titik putih lima menit selepas Ronaldo masuk ke lapangan.

Berkat hasil imbang ini, Chelsea masih berada di puncak klasemen dengan 30 poin dari 13 laga, namun jaraknya terpangkas dari Manchester City menjadi satu poin, yang mengoleksi 29 poin di peringkat dua. Sementara Setan Merah masih terbenam di peringkat 8 dengan torehan 18 poin dari 13 laga. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati