Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ikuti Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kapolres Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Sabtu (1/10/2022).

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2022 itu dilaksanakan secara terpusat di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ialah Presiden Joko Widodo. Upacara diikuti sejumlah pejabat negara maupun pemerintahan baik secara langsung maupun virtual.

Dalam upacara ini, Presiden Jokowi mengajak para peserta upacara untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur.

Upacara dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo, dan naskah Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua DPD, La Nyalla Mattalitti. Kemudian, Ketua DPR RI Puan Maharani bertugas membacakan dan menandatangani ikrar.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan bahwa Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momentum untuk mengingat para pahlawan dan pejuang-pejuang yang telah gugur mendahului kita

“Upacara ini menjadi pengingat bahwa perjuangan dari pahlawan harus kita teladani sehingga kita semua dapat bersatu agar bangsa Indonesia ini ke depannya semakin kuat dan tangguh,” kata Kapolres Probolinggo. [tr/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar