Peristiwa

IKPM Gontor Gresik Tabur Bunga dan Doakan Prajurit KRI Nanggala-402

Gresik (beritajatim.com) – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Gresik melakukan tabur bunga serta mendoakan prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur saat menjalankan tugas.

Izzul Fahmi selaku anggota IKPM Gontor Gresik menuturkan, tabur bunga dilakukan secara simbolis. Melempar bunga di atas kapal Express 2.

“Kami berdoa semoga arwah prajurit KRI Nanggala-402 diterima Allah SWT dan diberikan tempat yang terbaik di sisiNya,” tuturnya, Rabu (5/05/2021).

Fahmi menjelaskan, sebelumnya IKPM Gontor Gresik melakukan kajian rutin setiap minggu di atas kapal. Kegiatan tersebut sekaligus menyapa awak kapal. Rutinitas buka puasa bersama, salat berjamaah, salat tarawih, kajian dan sedikit tausyiah dari para alumni Gontor di atas kapal.

“Alhamdulilah setiap bulan teman-teman menyisihkan untuk anak yatim, lokasinya berpindah-pindah tempat di sekitar Gresik semoga bisa berkembang lagi,” ungkapnya.

Sementara Subkhan Zaenuri selaku Nahkoda KNP 365 menyatakan sebagai insan bahari yang bekerja di atas kapal. Tabur bunga ini untuk menghormati para prajurit KRI Nanggala-402.

“Semoga prajurit KRI nanggala diberi tempat terbaik. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tandasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar