Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ikan Paus Mati dan Mengapung di Laut Madura Dekat Sampang

Bangkai Ikan Paus Bungkuk yang mengapung di laut Madura.

Sampang (beritajatim.com) – Nelayan Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, menemukan seekor Paus Bungkuk mengambang di perairan laut selatan Madura, sekitar pukul 07.30 WIB, Rabu (30/3/2022).

Ikan pemangsa plangton tersebut ditemukan dalam kondisi mati dan menimbulkan bau busuk di area laut setempat. Dugaan kuat, ikan paus tersebut mati karena usia atau sudah tua.

Kasatpolairud Polres Sampang, Iptu Catur Rahardjo mengatakan, bahwa penemuan ikan Paus Bungkuk tersebut berada di sekitar 2 mil dari daratan pulau Madura. Menurutnya, Paus Bungkuk itu sudah mati sekitar sebulan yang lalu.

“Bangkai ikan berukuran sepanjang 20 meter itu terseret ombak hingga ke selatan laut Madura, tak jauh dari wilayah Kecamatan Camplong,” jelasnya.

Sekedar diketahui, bangkai Paus itu pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat saat menjaring ikan kemudian mencium aroma busuk. Setelah mencari sumbernya, ternyata melihat ikan Paus mengambang yang sudah mati dengan kondisi kulit mengelupas dan bentuknya mengembung. Lalu, nelayan tersebut melaporkan penemuan ikan Paus itu ke Satpolair Polres Sampang.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar