Peristiwa

IKA PMII Pamekasan Santuni Yatim dan Dhuafa

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Pamekasan, memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Masjid Darul Hikmah Sumber Papan, Desa Larangan Badung, Palengaan, Kamis (21/5/2020).

Dalam kegiatan sosial yang dihadiri puluhan alumni organisasi bintang sembilan, ratusan paket sembako diberikan secara simbolis kepada anak yatim dan dhuafa yang berada di lingkungan sekitar Masjid Darul Hikmah.

“Aksi sosial berupa santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini, merupakan kegiatan rutin yang kita gelar setiap tahun. Apalagi saat ini juga bersamaan dengan momentum Ramdan 1441 Hijriyah,” kata Ketua IKA PMII Pamekasan, Atiqullah.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan yang menggandeng sejumlah pihak swasta tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pengurus, anggota maupun para kader PMII agar selalu berbagi bersama masyarakat kurang mampu, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa’ yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Dalam membantu sesama tentunya tidak harus menunggu momentum Ramdan seperti saat ini, sehingga kami harapkan kegiatan sosial ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat, sekaligus dapat meringankan beban masyarakat. Khususnya di tengah pandemi Covid-19. “Kami akui bantuan ini tidak seberapa, tetapi kami harapkan dapat bermanfaat,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar