Peristiwa

IKA ITS, YMI ITS dan LMI Kolaborasi Sumbang 1000 Paket Sembako untuk Pemprov Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS), Yayasan Manarul Ilmi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (YMI ITS) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) berkolaborasi bersama untuk membantu ketersediaan pangan masyarakat melalui Pemprov Jatim.

“Alhamdulillah hari ini kami mendistribusikan bantuan 1000 paket sembako yang terdiri dari beras mencapai 5 ton, ratusan APD, 15 wastafel portabel, 2.400 faceshield, dan 550 liter HS.1 ton berasnya kami sumbangkan ke Pmprov Jatim, semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar ketua pengurus YMI ITS, Triyanto, di Grahadi yang dalam penyalurannya langsung diterima Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansya.

”Bantuan ini wujud kepedulian kita terhadap warga yang terdampak covid, agar mereka tetap bisa eksis dan bisa bertahan selama mungkin,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa timur tersebut mengaku senang dan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan ke Pemprov Jatim.

“Pemprov Jatim berterima kasih sekali atas kontribusi masyarakat membantu pemerintah menangani dampak covid-19 ini,” ujar Khofifah.

Sementara itu Guritno, selaku direktur pemberdayaan dan layanan LMI, mengatakan,”Lembaga Amil Zakat mempunyai peran yang strategis sebagai mitra pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan masyarakat, diantaranya mengatasi kemiskinan sebagai akibat wabah covid19.”

YMI ITS dan LMI sebelumnya mendistribusikan ribuan paket sembako di Jawa Timur. Jumlah beras yang terdistribusi selama wabah covid 19 ini mencapai lebih dari 40 ton. Dalam pelaksanaan distrbusi bantuan-bantuan ini YMI ITS dan LMI berkolaborasi dengan baik secara berkelanjutan sejak bulan Maret. Bahkan setiap pekan 3 kali turun ke masyarakat untuk distribusi bantuan tersebut.





Apa Reaksi Anda?

Komentar